SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Sebanyak 10 orang legislator DPRD Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan belajar terkait kebijakan dan program literasi ke Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (25/2/2020).

Rombongan DPRD Kuningan itu disambut langsung oleh Anggota Komisi D DPRD Sergai Susilawati bersama sejumlah Anggota DPRD Sergai lainnya di Ruang Rapat Kantor DPRD Sergai di Sei Rampah.

Turut mendampingi dalam pertemuan itu Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, S.IP., M.SP, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sergai Batara Harahap bersama Kasubag Program Disdik Sergai Alfian Syahrin.

Dalam sambutan pengantarnya, Wakil Ketua DPRD Kuningan yang juga sebagai ketua rombongan, Dewi, menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kedatangan ke Sergai adalah dalam rangka ingin mempelajari kebijakan dan program literasi.

“Kami ingin belajar dari Sergai terkait berbagai kebijakan dan program literasi. Karena kami mendengar kabupaten ini termasuk kabupaten yang sukses dalam mengembangkan program literasi,” ungkap Dewi.

Sementara itu Anggota DPRD Kuningan lainnya, Dicky, menyatakan apresiasinya terhadap Kabupaten Sergai yang telah begitu sistematis dan terstruktur mengembangkan program literasi ini.

“Saya salut dan senang bisa datang kesini, banyak hal yang saya dapatkan untuk mengembangkan program literasi. Tidak sia-sia saya datang kesini, karena banyak ilmu dan pengalaman yang saya peroleh. Dan saya berjanji untuk mengembangkan ini di kabupaten kami,” kata Dicky.

Anggota Komisi D DPRD Sergai Susilawati menyambut baik dan mengaku senang dengan kedatangan rombongan para Anggota DPRD Kuningan.

“Kami sangat senang bisa menerima tim rombongan dari Kuningan, dan kami berharap bapak dan ibu senang bisa hadir di daerah kami”, kata politisi Partai Demokrat.

Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, S.IP., M.SP dan Kasubag Program Disdik Sergai Alfian Syahrin secara bergantian memaparkan kebijakan dan program literasi di Sergai.

Para Anggota DPRD Kuningan terlihat sangat antusias menyimak paparan. Setelah paparan, lanjut dengan tanya jawab dan dialog. 5 orang utusan mengajukan pertanyaan dan juga tanggapan.

Setelah acara dialog dan tanya jawab, acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dari kedua belah pihak. Ketua Dewan Pendidikan Agus Marwan juga memberikan kenang-kenangan berupa buku hasil karya tulisnya dan juga buku-buku hasil karya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman kepada ketua rombongan DPRD Kuningan.

(A-01)