PADANGSIDIMPUAN | ARUSMALAKA.COM

Dinas Pengendalian Penduduk  dan Keluarga Berencana Kota Padangsidimpuan melaksanakan  sosialisasi Orientasi Peningkatan Jaringan Informasi Program Bangga Kencana bagi Tokoh Agama Toko Adat dan Tokoh Masyarakat Se-Kota Padangsidimpuan Tahun 2021 yang bertempat di aula MAN 2 Padangsidimpuan, Kamis (14/10/2021).

Hadir peserta sosialisasi utusan tokoh masyarakat dan tokoh agama 6 Kecamatan Se-Kota Padangsidimpuan. 

Kadis DppKB Kota Padangsidimpuan, Maragongna Harahap, SH mengatakan bahwa tokoh masyarakat dan tokoh agama memiliki pengaruh yang besar terhadap pembentukan sikap mental dan karakter masyarakat oleh karena itu di pandang pantas menjadi pemimpin yang disegani dan berperan besar dalam memimpin dan mengayomi masyarakat.

Tokoh masyarakat dan tokoh agama memberi peran penting dalam kehidupan sosial khususnya dalam menentukan perubahan dinamika kelompok pada keluarga yang di dalamnya sarat dengan informasi terpilih untuk disosialisasikan kepada segenap keluarga binaannya,” ucapnya. 

Adapun tujuan dari orientasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan para Tokoh masyarakat dan Tokoh agama dalam memberikan isi pesan dan informasi pembangunan dalam melaksanakan pembinaan kepada keluarga yang memiliki Remaja maupun dalam kegiatan kelompok Bina Keluarga Remaja maupun bagi para remaja di wilayah binaannya.

Kadis DppKB Kota Psp, Maragongna Harahap, SH dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim  membuka secara resmi sosialisasi Orientasi Peningkatan Jaringan Informasi Program Bangga Kencana bagi Tokoh Agama Toko Adat dan Tokoh Masyarakat Se-Kota Padangsidimpuan.

Adapun  narasumber dalam kegiatan tersebut Maragongna Harahap SH,  Ikhwani Lubis SKM. Dedi Azhari S.sos. Muhammad Nuh Hasibuan (Kemenag). mahyudin Nst, Kumala Dewi Hasibuan, SE.

(Saad Siregar)