LABUHANBATU | ARUSMALAKA.COM

Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPC Granat) Kabupaten Labuhanbatu mengapresiasi kinerja Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara bersama Satres Narkoba Polres Labuhanbatu yang berhasil meringkus tersangka ‘bandar besar’ sabu-sabu dari salah satu hotel di Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, beberapa hari lalu. 

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara bersama Satres Narkoba Polres Labuhanbatu atas keberhasilan meringkus tersangka bandar besar sabu-sabu yang telah meresahkan masyarakat,” ucap Ketua DPC Granat Kabupaten Labuhanbatu, Khairul Fahmi Lubis SSos MSP kepada arusmalaka.com di Rantauprapat, Rabu sore (13/1/2021).

Dikatakan Khairul Fahmi, kinerja Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara bersama Satres Narkoba Polres Labuhanbatu dalam hal pemberantasan Narkoba di daerah ini patut diacungi jempol. 

Seperti diberitakan sebelumnya di sejumlah media online dan cetak, tersangka gembong Narkoba di Rantauprapat berinisial IRP alias Man Batak (40) yang merupakan warga Jalan Bersama, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu tersebut, berhasil diringkus petugas dari sebuah hotel di Kotapinang, Minggu malam (10/1/2021) lalu. 

Bersama tersangka turut diamankan barang bukti 5 kilogram narkotika jenis sabu-sabu. 

Selain itu, DPC Granat Labuhanbatu juga mengapresiasi aksi spontanitas masyarakat yang melakukan penggerebekan terhadap tiga oknum polisi saat sedang menghisap sabu-sabu di sebuah rumah kosong di Jalan Kantor PLN Lama, Desa Sungai Sakat, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis sore (7/1/2021), sekira pukul 16.00 WIB. 

“Masyarakat pada umumnya sudah sangat resah dengan peredaran dan penyalah-gunaan Narkoba yang begitu massive di Labuhanbatu ini. Saat ini, Labuhanbatu sudah dapat dikatakan darurat Narkoba. Bayangkan saja, oknum polisi pun sudah terlibat dan ikut menghisap ‘barang haram’ tersebut,” ujar Khairul Fahmi.

Ditambahkannya, DPC Granat Labuhanbatu akan terus mendukung setiap upaya dan tindakan pemberantasan Narkoba yang dilakukan aparat kepolisian, khususnya di Labuhanbatu. 

“Kita akan tetap bersinergi dengan Polres Labuhanbatu serta berbagai pihak lainnya dalam upaya pemberantasan Narkoba di daerah ini. Kami juga berharap, semoga tidak terulang lagi oleh personil Polres Labuhanbatu dalam hal penyalah-gunaan Narkoba,” ujar Khairul Fahmi Lubis. 

(Dhedi Bas)