ROKAN HILIR | ARUSMALAKA.COM

Bupati Rokan Hilir (Rohil) terpilih, Afrizal Sintong membantah telah mengabaikan protokol kesehatan (prokes) saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil menggelar rapat pleno terbuka dalam penetapan pasangan calon terpilih pada Rabu (10/2/2021) yang lalu.

“Kami sangat menyayangkan atas pemberitaan yang diterbitkan salah satu media online, yang mengatakan bahwa saya dan Wakil Bupati Rohil terpilih mengabaikan protokol kesehatan (prokes) saat rapat pleno di kantor KPU,” kata Afrizal Sintong, Jumat (26/2/2021) sore tadi.

Ditegaskannya, pemberitaan tersebut tidaklah sesuai fakta. Sebab dirinya dan H. Sulaiman mematuhi prokes yang diterapkan oleh pemerintah saat mengikuti rapat pleno terbuka yang digelar KPU Rohil.

“Kalaulah saya dan pak H Sulaiman tidak memakai masker atau mengabaikan protokol kesehatan, sudah tentu kami berdua di usir keluar dari ruang rapat yang digelar,” ucap Afrizal.

Cuma, lanjutnya, saat berpoto dia bersama istri dan wakil bersama istrinya melepaskan masker. “Pada intinya, kami saat masuk ke kantor KPU dan saat acara tetap menggunakan masker,” jelasnya.

Menurut dia, kalaulah dirinya dan Sulaiman mengabaikan prokes, berarti berarti telah mengajarkan hal yang tidak baik kepada masyarakat Rohil. 

“Sekali lagi, saya selaku Bupati Rohil pilihan masyarakat dan H Sulaiman sebagai wakil, membantah atas pemberitaan yang mengatakan bahwa kami mengabaikan protokol kesehatan,” tandasnya.

(Marahot)