ROKAN HILIR | ARUSMALAKA.COM

Unit Reskrim Polsek Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau mengamankan seorang pria, MY alias Yusuf yang diduga menyembunyikan narkotika jenis sabu di teras rumahnya di Jalan Penghulu Rahmad Kepenghuluan Sungai Nyamuk Kecamatan Sinaboi, Jumat (22/1/2021) kemarin sekira pukul 21.00 WIB.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH pada Minggu (24/1/2021) menjelaskan, dari hasil interogasi awal, tersangka mengaku tidak mengetahui tentang sabu yang didapati petugas dan ketua RT setempat di bagian teras rumahnya.

Dijelaskan Juliandi, pada awalnya Briptu Robert Kriswanto dan Briptu Josept Prayego Matondang mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa di Jalan Penghulu Rahmad Kepenghuluan Sungai Nyamuk Kecamatan Sinaboi sering terjadi penyalahgunaan narkotika.

Atas informasi itu lanjut Juliandi, Unit Reskrim Polsek Sinaboi langsung melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Sinaboi AKP Evi Hermanto. Kemudian Kapolsek memerintahkan Unit Reskrim Polsek Sinaboi untuk melakukan serangkaian penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

Pada saat itu, petugas memantau kediaman pelaku dari jarak terpantau dan melihat ada seorang laki-laki mendatangi rumah pelaku MY dan tampak kemudian pelaku MY menemui laki-laki tersebut. Kemudian tampak pelaku MY mengambil sebuah bungkus rokok dari bawah bangku batu yang ada di teras rumahnya dan memberikannya kepada laki laki tersebut.

Melihat momen itu, masih kata Juliandi, petugas bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap pelaku. Petugas juga melakukan penggeledahan badan dan rumah pelaku untuk mencari barang bukti.

“Di bagian teras pelaku, petugas menemukan 1 (satu) bungkus kotak rokok kecil merk Sampoerna Mild dan setelah dibuka, bungkus rokok tersebut didapat berisikan 1 (satu) bungkus plastik bening klip merah berukuran sedang yang berisikan butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu,” terang Juliandi.

“Berikutnya, petugas juga menemukan 9 (sembilan) plastik bening kosong klip merah dan 1 (satu) buah sendok pipet plastik,” tambahnya.

Saat ini, pelaku bersama seluruh barang bukti sudah diamankan petugas di Mapolsek Sinaboi guna proses lebih lanjut.

(Marahot)