ROKAN HILIR | ARUSMALAKA.COM

Sempat menghilang selama tiga bulan, warga asal Dusun Sungai Bacang Kepenghuluan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini ditemukan sudah jadi kerangka.

Kerangka yang ditemukan dibawah pohon sawit itu adalah Kakek Sugiono alias Kek Sisu beserta barang bawaannya pertama kali ditemukan oleh Ismail (33) seorang pencari berondolan sawit, Selasa (13/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi SH, Rabu (14/10/2029) mengatakan, bahwa kerangka (tengkorak) yang bernama Sugiono itu baru diketahui setelah tim Reskrim Polsek Bagan Sinembah mendapat bukti dan keterangan dari keluarga korban.

“Saat di lokasi, untungnya ada warga mengenali barang-barang tersebut, sehingga Tim Reskrim Polsek Bagan Sinembah mudah menemukan keluarga korban untuk memperlihatkan barang-barang yang ditemukan di areal kerangka. Hasil yang diperoleh tim bahwa benar kerangka itu adalah keluarganya.” jelas AKP Juliandi SH kepada awak media.

Disampaikan Juliandi, pihak keluarga korban meminta kepada petugas Polsek Bagan Sinembah, supaya jasad korban dapat diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Mereka menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan pengambilan jasad korban. 

Dari keterangan sejumlah saksi diperoleh, bahwa Kakek Sugiono sebelumnya mengalami gangguan jiwa, terkadang dia tidurnya di areal lahan kebun kelapa sawit milik warga dan kadang tidur di rumahnya.

Sejak bulan Juli tahun 2020, Kakek Sugiono tidak pernah kelihatan lagi hingga ditemukan saat ini menjadi kerangka.

(Marahot)