DELI SERDANG | ARUSMALAKA.COM

Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019, adalah sebuah penyakit menular yang dikarenakan virus SARS-CoV-2 merupakan satu diantara jenis dari virus yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Itulah mengapa, tak henti-hentinya seluruh pihak dan instansi terkait memberikan himbauan untuk menjaga kesehatan serta melakukan tindakan pencegahan untuk meminimalisasi risiko dari terpapar Covid-19 ini, yang sudah menjangkiti lebih dari 290 ribu orang di dunia ini.

Untuk mencegah Virus Corona tersebut, Jumat (26/3/2020), seluruh pegawai/staff  PT. Adhi Minarta KSO disemprot dengan cairan disinfektan bertempat di kantor perusahaan itu di Desa Araskabu Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang.

Upaya yang dilakukan PT. Adhi Minarta KSO ini dengan cara setiap pegawai sebelum melakukan aktivitas sekira pukul 8.00 Wib harus disemprot didalam bilik sterilisasi yang disediakan pihak perusahaan.

Kepala K3 PT. Adhi Minarta KSO Suhadi menuturkan, bagi setiap pegawai /staf tanpa terkecuali sebelum melakukan aktifitas harus masuk ke bilik sterilisasi yang disediakan untuk disemprot disinfektan.

“Penyemprotan ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan atau enanggulangan Virus Corona terhadap pegawai. Penyemproran kepada para pegawai kami lakukan setiap hari sekitar pukul 8.00 pagi,” kata Suhadi.

Menurut Suhadi, selain melakukan penyemprotan pada pegawai, sebelumnya pihak perusahaan telah melakukan penyemprotan di seluruh ruangan kerja, gudang maupun mess pekerja.

Perusahaan juga melakukan pengecekan suhu tubuh para pegawai. Bila ada suhu tubuh yang melebihi sesuai yang ditentukan pemerintah akan dipantau dan dirujuk ke rumah sakit.

(Idris Lubis)