SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Gegara ikut aksi damai menuntut dicairkannya gaji perangkat desa yang belum dibayar selama 6 (enam) bulan, sebanyak 8 Sekretaris Desa (Sekdes) dan 8 Bendahara, dikeluarkan oleh oknum Kasi PMD Kecamatan Tanjung Beringin, Jepri Sinaga dari group Whatsapp Kecamatan.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Desa Pekan Tanjung Beringin, Muhammad Bahrum Akbar Siregar kepada awak media melalui selular, Jum’at (16/10/2020) menyesalkan mengapa para pejabat pemerintah di Sergai terlalu menganggap mereka sebagai rendahan.

“Wajar yang kami tuntut itu hak kami, soalnya untuk menghidupi atau menafkahi anak dan istri kami, apalagi kami bukan ASN yang setiap bulan tetap menerima gaji ke rekening,” ucap Bahrum.

Kasi PMD Kecamatan Tanjung Beringin, Jepri Sinaga selaku admin grup whatsApp yang mengekuarkan 16 perangkat desa dari grup, saat ditanya melalui selular tak mengangkat telepon genggamnya.

Menurut Bahrum, tindakan yang dilakukan bekas pegawai penerima surat-surat di kantor Bupati Sergai itu pastinya menambah masalah dan bukan menyelesaikan masalah.

Sementara itu Camat Tanjung Beringin, Syafrudin ketika dikonfirmasi melalui perpesanan WhatsApp, Jum’at (16/10/2020) membenarkan bahwa tindakan yang dilakukan Kasi PMD Kecamatan Tanjung Beringin, Jepri Sinaga itu mewakili dirinya.

“Benar tuk mewakili saya, ok tksh,” tulis Syafrudin melalui pesan singkat.

(A-02)