DELI SERDANG | ARUSMALAKA.COM

Setiap orang, masyarakat dan pengendara yang masuk ke wilayah Kecamatan Pantai Labu wajib memakai masker guna mengantisipasi penyebaran atau pencegahan virus Corona di Kecamatan Pantai Labu.

Hal itu diungkapkan Camat Pantai Labu A. Fitriyan Syukri dalam sambutannya pada saat pendirian lima titik Posko Cegah Covid, Sabtu (11/4/2020), secara simbolis bertempat di kantor camat setempat.

Fitriyan menuturkan, bahwa saat ini Deli Serdang khususnya Pantai Labu sudah memasuki zona merah virus Corona oleh karena itu intensitas pencegahan terhadap virus itu harus dilanjutkan dan kita optimalkan.

“Posko ini kita dirikan secara bersama, nantinya untuk media sosialisasi berkenaan pencegahan covid, memonitor setiap masyrakat agar wajib menggunakan masker ketika masuk dan keluar wilayah Pantai Labu,” kata Fitriyan.

“Di posko ini nantinya kita juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun. Upaya lain yang kita lakukan di posko ini akan membagikan  brosur atau masker bagi masyarakat (lansia) yang melintas namun disesuaikan dengan ketersediaan atau bantuan masker yang ada,”imbuhnya.

Hadir pada pendirian posko cegah Covid ini antara lain Sekcam Junaidi, Kapolsek Beringin AKP Maritua Karyana Lumban Tobing, Koramil 23 Beringin Serka Kalimansyah, Kasubsektor Pol Pantai Labu Iptu Sopar Sitorus, Puskesmas Lantai Labu, para Kepala Desa dan sejumlah relawan.

Lima titik pintu masuk Pantai Labu yang dijadikan lokasi pendirian posko adalah Desa Tengah, Sei Tuan, Denai Kuala, Durian dan Perkebunan Ramunia.

Seluruh posko diisi oleh para petugas dari Dinas Kesehatan (Puskesmas), Pemerintahan Desa dibantu relawan yang ada.

(Idris Lubis)