SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Calon Bupati (Cabup) Serdang Bedagai (Sergai) periode 2021-2024 Ir H Soekirman didampingi oleh tokoh pemekaran Sergai H OK David Purba mengadakan silaturahmi yang dirangkai dengan peresmian Rumah Pemenangan Soekirman Tengku M Ryan Novandi Maju (SETUJU) dan Tim Relawan Kesenian Kuda Kepang di Dusun Jeruk Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, Jum’at (23/10/2020) pagi WIB.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua SETUJU Hambali Nurwahid dan Sekretarisnya Sudarnoto serta para anggota Tim Relawan Kesenian Kuda Kepang, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, Soekirman mengatakan, bahwa budaya Jawa mengutamakan keseimbangan, keselarasan dan keserasian apa lagi Tim SETUJU ini mayoritas orang Jawa.

Dengan adanya Tim Relawan Kesenian Kuda Kepang ini, Soekirman sangat mengapresiasi karena dengan kesenian itu berarti sedang berupaya melestarikan budaya.

Selain itu tambahnya, kesenian Kuda Kepang ini juga bisa menanamkan nilai nilai luhur budaya Jawa dan menghindarkan kalangan generasi muda dari bahaya narkoba.

Di bagian akhir pidatonya, Soekirman memohon doa restu kepada masyarakat Desa Melati II terkait pencalonan dirinya sebagai calon Bupati Sergai yang akan berpasangan dengan calon Wakil Bupati Tengku Ryan Novandi guna melanjutkan pembangunan Sergai.

(Dipa Syahbuana)