BINJAI | ARUSMALAKA.COM

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai bersama Detasemen A/Pelopor Sat Brimob Polda Sumatera Utara gotong-royong bersama membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Mencirim, Jum’at (14/2/2020) pagi.

Gotong royong bersama ini merupakan bagian dari program Jum’at Bersih, dan kali ini yang menjadi lokasi gotong royong adalah dibawah jembatan sungai Mencirim di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur Kota Binjai.

Gotong royong daerah aliran sungai BPBD bersama Brimob Detasemen A diikuti langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Ahmad Yani S,STP M.AP dan Danyon -A Pelopor Satbrimob Polda Sumatera Utara, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK.

Kalaksa BPBD Binjai, Ahmad Yani disela- sela gotong royong mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar kepedulian warga terkhusus yang bermukim dibantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.

Disamping itu, Yani juga menyebutkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak semua masyarakat untuk menjaga selalu kelestarian lingkungan dengan cara melakukan mitigasi yang mana kegiatan untuk pencegahan, kesiapsiagaan dan pengurangan resiko bencana.

Hasil pantauan dilapangan sedikitnya 40 Satgas BPBD dan 6 perahu karet dengan perlengkapannya serta satu pleton personel Brimob Detasemen A/Pelopor Poldasu diterjunkan dalam kegiatan tersebut.

(Mumus)