TAPANULI SELATAN | ARUSMALAKA.COM

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan (Tapsel), menggelar workshop P4GN bersama instansi pemerintah, terkait pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di Aula Kantor Camat Sipirok, Kamis (14/10/2021).

Kepala BNNK Tapsel, AKBP Drs Tongku Bosar Pane, MM, diwakili Seksi Pencegahan P2M, Naungan Harahap, menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menghimbau kepada instansi-instansi pemerintahan untuk membentuk penggiat P4GN.

Tujuannya, supaya dapat memberantas peredaran dan pemakaian narkoba di satuan kerja (Satker) masing-masing dan membekali calon penggiat anti narkoba dalam setiap instansi pemerintahan dengan materi P4GN serta menyusun rencana aksi yang akan diimplementasikan di lingkungan masing-masing.

“Dari kegiatan workshop ini diharap dapat meningkatkan pemahaman/pengetahuan para penggiat P4GN sebagai mitra BNNK Tapsel,” terangnya.

Di penghujung kegiatan workshop, BNNK Tapsel serahkan secara simbolis kepada peserta berupa pin dan sertifikat penggiat P4GN. Itu diberikan sebagai penyemangat penggiat P4GN dalam memberi kontribusi konkrit dan perpanjangan tangan BNNK Tapsel guna mengakselerasi upaya P4GN dalam mengampanyekan anti narkoba kepada masyarakat.

“Demi mewujudkan Kabupaten Tapsel bersih dari narkoba,” tandas Naungan.

Workshop tersebut, diikuti sebanyak 20 peserta yang terdiri dari instansi Kemenag Tapsel, Dinas Pariwisata Tapsel, BPBD Tapsel, Kantor Camat Muara Batang Toru, Bappeda Tapsel, Sekretariat Kabupaten Tapsel, BPKPAD Tapsel, dan Dinas PP dan PA Tapsel. Adapun yang bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan itu, Sekretaris Kesbangpol Tapsel, Azam Hasibuan, dan Kasubbag Bantuan Hukum & Ranham Syamsir Alamsyah Harahap, SH.

(Saad Siregar)