LABUSEL | ARUSMALAKA.COM

Setelah pada bulan September 2020 lalu menggelar Sosialisasi Kabupaten (Soskab) untuk menarik minat desa mengikuti Program Nasional Pamsimas III Tahun 2021, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rolikul Rahman membuka Rapat Lanjutan Pembahasan Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Program Pamsimas III Tahun 2021, Kamis (5/11/2020).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perukim) Labusel Thiophil Callandrina Pane, Sekretaris Perukim Fernando Tampubolon, Panitia Kemitraan (Pakem) Ismail Sulaiman dan Olo Dinata Harahap, Kabag Pembangunan dan Infrastruktur Mukti Halim Tanjung, beserta Kepala Desa yang belum masuk Pamsimas, Kabid Kawasan Pemukiman Mayer Alfian Samosir, DFMA Pamsimas Labusel, Hadyanto Sinaga, Fasilitator Senior Istaulal Harahap, Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat JR Marbun, Vera Sihombing.

Dalam arahannya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rolikul Rahman mengajak para Kepala Desa untuk mengikuti program Pamsimas, karena program Pamsimas merupakan pintu masuknya bantuan APBN khususnya dibidang air dan sanitasi.

“Saya harap kepada bapak dan ibu kepala Desa agar mengikuti program Pamsimas, sehingga nantinya masyarakat dapat menikmati air bersih dan sanitasi,” ucapnya.

Selanjutnya, District Coordinator Pamsimas Labusel Rahmad Fajri, menjelaskan, program Pamsimas ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan penduduk terhadap pelayanan air minum dan sanitasi yang layak dan berkelanjutan dengan target 100 persen akses air minum aman, 0 persen kawasan kumuh dan 100 persen akses sanitasi layak.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Rahmad Fajri, jika desa berminat, nantinya akan dibimbing oleh Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat dalam menyiapkan dokumen yang diperlukan dan untuk pelaksanan teknis pembangunan akan dibimbing oleh Fasilitator Teknik.

“Jadi, kami berharap kepada bapak/ ibu melalui rapat ini, untuk mengikuti program Pamsimas III Tahun 2021,” tandasnya.

(JRM)