Perbaungan, arusmalakanews

ASIRA Sergai dan puluhan pemuda turun ke jalan menggelar aksi penggalangan dana peduli untuk kesembuhan  seorang bayi tersebut, mereka melakukan penggalangan dana di Simpang Tiga Perbaungan tepatnya Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kec. Perbaungan pada hari Minggu (21/7/2019) 

Ketua ASIRA  Sergai dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan,SH, SE, MKM saat dikonfirmasi oleh awak media melalui  WhatsAppnya  menyampaikan kehadiran ASIRA dalam aksi peduli kemanusian itu merupakan rasa wujud kepedulian antar sesama dalam membantu dan meringankan beban saudara kita yang lagi membutuhkan.

“Insya Allah akan kita bentuk bersama komunitas Pemuda Serdang Bedagai dalam menggalang dana untuk bayi tersebut dan kita akan berupaya semaksimal mungkin serta ASIRA Sergai akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sergai,” ungkap dr. Riski

Dan beliau juga mengatakan tentang penyakit Bayi tersebut merupakan penyakit langka yang dideritanya dan  harus cepat ditangani, hari ini adalah kepedulian kita bersama untuk membantu, serta berdoa demi kesembuhannya,  mari sisihkan lah sedikit rezeki kita untuk membantu bayi Rizky Adisty yang merupakan putera pertama dari pasangan Ade Irawan dan Diana Warga Gang Sawo, Kelurahan Melati 1 Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Dan keluarga Bayi malang tersebut sangat membutuhkan bantuan dana untuk operasi pencangkokan hati di luar negeri (Penang-Malaysia), berdasarkan surat diterima orangtuanya dari Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan dengan nomor registrasi: 06-01-01-20190002534-005 tertanggal 19 Juni 2019.

Hingga kini kondisi adek bayi tersebut sangat memperihatinkan dan membutuhkan uluran tangan para dermawan dan seluruh lapisan masyarakat.