BATU BARA | ARUSMALAKA.COM

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Partai Golkar, H. Dhodi Thohir SE. MBA menyapa masyarakat Kabupaten Batu Bara melalui kegiatan reses guna menyerap aspirasi masyarakat yang dilaksanakan Jumat (26/2/2021) di Desa Perkebunan Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara.

Pada kesempatan itu, Dhodi Thohir mengajak masyarakat untuk bangkit meningkatkan kembali ekonomi yang melemah selama masa pandemi Covid-19 melalui usaha-usaha masyarakat, baik UMKM, mikro ataupun makro yang dapat membantu menggenjot tingkat ekonomi masyarakat.

Politisi Partai Golkar itu juga menyampaikan anggaran pemerintah yang banyak tersedot untuk penanganan Covid-19. Namun demikian terangnya, pemerintah juga banyak membuat kebijakan bantuan kepada masyarakat, baik bantuan tunai maupun non tunai.

“Pada tahun pandemi ini, anggaran-anggaran pemerintah banyak digunakan dalam penanganan covid-19. Termasuk, bantuan-bantuan yang diberikan masyarakat baik secara tunai ataupun non tunai,” katanya.

Kepada para konstituennya, Dhodi Thohir mengingatkan agar selalu mematuhi protokoler kesehatan yang dibuat oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Tokoh masyarakat Desa Perkebunan Sei Balai, Nurlan, menyampaikan, bahwa di Desa Perkebunan Sei Balai membutuhkan akses jalan yang baik, karena jalan menuju Desa Perkebunan Sei Balai sangat memprihatinkan.

Akibat buruknya kondisi jalan di desa itu kata Nurlan, menyebabkan terhambatnya transportasi warga serta distribusi barang dan hasil bumi lainnya.

“Produksi batu bata yang dibuat oleh masyarakat terhambat akibat jalan yang memprihatinkan pak, akibatnya harga batu yang tidak pernah normal. Jadi kami berharap jalan ini segera diperbaiki, apalagi musim panas gini, abu jalan yang banyak mengakibatkan kepada kesehatan masyarakat disini,” tuturnya.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Rohadi berkomitmen untuk merealisasikan pembangunan jalan menuju Desa Perkebunan Sei Balai. Menurut Rohadi jalan di desa kawasan industri batu bata tersebut menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Batu Bara.

“Saya dan pak Dhodi (Thohir) berusaha memperjuangkan jalan ini sampai pada tingkat nasional, jadi bantu kami berdoa agar draft yang sudah menjadi prioritas ini tidak tergeser,” ujarnya.

Tampak hadir dalam acara reses itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara Ismar Khomri, Camat Sei Balai KRT. Hanafi, pengurus dan kader Partai Golkar setempat serta perwakilan masyarakat.

(Nurmawansyah)