TAPANULI SELATAN | ARUSMALAKA.COM

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Minggu (4/4/2021) memimpin pengamanan dan perayaan Paskah di Kabupaten Tapsel dan Padang Lawas Utara (Paluta).

Untuk pengamanan Paskah tahun 2021 ini di Kabupaten Tapsel dan Paluta, Polres Tapsel menurunkan 172 personil TNI dan Polri.

“Selain TNI dan Polri, guna mengamankan 39 gereja yang melaksanakan ibadah Paskah di Tapsel dan Paluta, kita juga dibantu Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemkab Tapsel dan Paluta,” ujar AKBP Roman Smaradhana Kapolres Tapanuli Selatan.

Lebih jauh AKBP Roman menyampaikan, hingga saat ini situasi di Tapsel dan Paluta sangat aman dan kondusif.

“Untuk situasi hingga saat ini masih sangat aman dan kondusif. Ibadah dan perayaan Paskah berlangsung sebagaimana yang kita harapkan,” ucapnya.

Untuk pengamanan Paskah ini, Polres Tapanuli Selatan telah menggelar Patroli Skala Besar serta Razia yang diikuti semua unsur Pengamanan, Baik itu Polres Tapsel, Kodim 0212/TS, Yon C Brimob Polda Sumut, Dinas Perhubungan serta Satpol PP Pemkab Tapsel dan Paluta.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana beserta pejabat lainnya, masih terus melakukan pemantauan di lapangan secara mobile.

(Saad Siregar)