TEBING TINGGI | ARUSMALAKA.COM

Tokoh Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tebingtinggi, Achmad Yani Lumban Raja mengajak seluruh kader maupun simpatisan untuk bergotong-royong besarkan PBB di Kota Tebing Tinggi.

Hal tersebut disampaikannya kepada awak media, Kamis (15/7) di posko PBB di Jalan Teri No 8, Kelurahan Badakbejuang, Kecamatan Tebing Tinggikota, Kota Tebing Tinggi.

Menurutnya, generasi muda membutuhkan wadah untuk mengakomodasi aspirasi dan energi menjadi hal-hal yang positif, membangun dan berdaya guna. Untuk itu, keberadaan organisasi kepemudaan di tingkat lokal diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut.

“Keberadaan organisasi kepemudaan di tingkat lokal menjadi wadah bagi generasi muda, untuk menyalurkan atau mengimplementasikan ide dan keratifitas. Sama halnya dengan PBB ini, kiranya menjadi organisasi yang bisa menjawab tantangan tersebut,” ujar pria yang sejak awal ikut menggagas pembentukan PBB Kota Tebing Tinggi.

Lumban Raja juga menyebutkan, PBB harus bisa menyatukan kekuatan dari dalam maupun luar organisasi. Sehingga PPB tidak terkesan hanya menjadi organisasi sektarian.

“Memang dari nama saja, barangkali banyak yang menilai PBB hanya untuk suku Batak. Namun, kita berharap kehadiran PBB bisa memberikan manfaat bagi seluruh elemen masyarakat tanpa membedakan suku, agama maupun latar belakangnya,” jelas Lumban Raja.

Ditambahkannya, beberapa program yang sudah dilakukan PBB Kota Tebingtinggi selalu berusaha melakukan aksi-aksi kemanusiaan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Kita melakukan aksi-aksi kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian. Seperti membantu pencarian orang hanyut pada 4 Mei 2021 dan donor darah pada 29 Mei 2021 di PMI Tebingtinggi. Semua itu, tanpa membedakan latar belakang masyarakat,” bebernya.

Sejalan dengan hal tersebut, menurutnya, PBB perlu dipimpin oleh figur yang cakap dan mumpuni. Sehingga kehadiran PBB bisa dirasakan positif oleh masyarakat.

“Itu sebabnya, PBB di Tebingtinggi ini harus bisa menjawab potensi sekaligus tantangan yang ada. Menyatukan seluruh kekuatan yang ada, sehingga PBB menjadi organisasi kader. Melahirkan para pemimpin berkarakter kuat, peduli dan bertanggungjawab,” tegas Achmad Yani Lumban Raja.

(Sugito)