ROKAN HILIR | ARUSMALAKA.COM

Satres Narkoba Polres Rokan Hilir (Rohil) mengamankan 4 wanita dari dua lokasi berbeda di Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil pada Rabu (24/2/2021) sekira pukul 23.30 WIB.

Para pelaku adalah YS dan SS, ditangkap di salah satu hotel di Bagan Batu dengan barang bukti 1 paket besar berisi sabu, beserta alat hisap (Bong) berikut 3 plastik diduga bekas berisi sabu, 2 unit Hp berisi bukti chat pemesanan narkotika dan 1 (satu) sendok terbuat dari pipet.

Kepada petugas, YS dan SS mengaku, bahwa mereka baru saja mengkonsumsi narkotika jenis sabu yang diperoleh dari oknum perempuan berinisial OF dan FW. Petugas juga menemukan 1 paket besar sabu yang disembunyikan di dalam matras, namun keduanya berkilah sabu itu bukan milik mereka.

Petugas kemudian melakukan pengembangan kasus dan berhasil menangkap 2 oknum perempuan lainnya, yakni OF dan FW di salah satu kamar kost yang juga berlokasi di Bagan Batu. Mereka mengakui telah beberapa kali mengantarkan sabu sesuai permintaan YS. Keduanya juga mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang yang biasa dipanggil DK (dalam lidik).

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH saat dikonfirmasi, Jumat (26/2/2021) menjelaskan, beberapa barang bukti yang diamankan dari tersangka, yaitu 1 (satu) bungkus plastik besar klip bening berisi butiran kristal diduga narkotika jenis sabu.

Selanjutnya 3 (tiga) bungkus plastik klip bening diduga bekas berisi narkotika jenis sabu (habis pakai), 1 (satu) buah alat hisap bong, 1 (satu) unit timbangan, 1 (satu) sendok terbuat dari pipet, 2 (dua) unit HP merk Oppo hitam, 2 (dua) unit Hp merk Xiaomi, dan1 (satu) unit Hp merk Nokia.

Juliandi mengatakan, dari tes urin yang dilakukan petugas terhadap keempat oknum perempuan itu, hanya YS dan SS yang positif Amphetamin. Sedangkan OF dan FW negatif Amphetamin.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya imbuh Juliandi, keempatnya beserta barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolres Rohil.

(Honis Antoni)